Sabtu, 12 Juni 2010

Sears Tower / Willis Tower (527 meter) Chicago :


SEARS Tower, menara tertinggi di Western Hemisphere, Chicago, telah berganti nama menjadi Willis Tower. Pergantian ini merupakan bagian dari perjanjian antara pemilik Sears dan perusahaan asuransi asal London, Willis Group Holdings.

Sears Tower, yang memiliki ketinggian 1.725 kaki, merupakan ikon terkenal di Kota Chicago. Adapun Willis Group Holdings berencana menggabungkan lima area perkantoran dan memindahkan hampir 500 koleganya ke Willis Tower.

“Kerja sama dalam penggunaan kami di gedung paling terkenal di Chicago menegaskan komitmen perusahaan kami di kota ini. Selain itu, kami juga menyadari Chicago merupakan pusat keuangan dan bisnis internasional,” ujar Chairman & Chief Executive Officer Willis Group Holdings Joseph J Plumeri.

Willis HRH Associates yang akan pindah ke Willis Tower merupakan perusahaan yang bergerak di bisnis distribusi barang. Perusahaan ini juga memiliki kemampuan khusus di bidang konstruksi, kesehatan, properti, real estate, dan kepentingan karyawan.

Sears Tower yang memiliki 110 lantai di desain oleh Skidmore Owings & Merril dan selesai dibangun pada 1973. Dengan ketinggiannya itu, Sears Tower merupakan gedung tertinggi di dunia selama 25 tahun, sampai akhirnya rekor itu terkalahkan karena pembangunan Petronas Tower di Kuala Lumpur, Malaysia.

1 komentar: