Sabtu, 12 Juni 2010

Burj al dubai / burj khalifah (800 meter) Uni Arab Emirates :






Ketinggian mencapai 800 meter lebih melebihi CN TOWER di Toronto.
Gedung yang biaya pembangunannya menelan 1,5 miliar dolar AS itu dijejali sejumlah fasilitas papan atas guna memanjakan para penghuninya.

Fasilitas itu seperti hotel mewah, Armani Hotel, yang bekerja sama dengan desainer terkemuka Giorgio Armani, 900 hunian apartemen mewah yang tersebar di lantai 19 hingga 108, ruang pertemuan maupun bisnis, hingga sarana olah raga dan fasilitas kebugaran lainnya di lantai atas.

Eksterior menara terdiri dari kaca dan baja yang dapat menutupi 17 lapangan bola. Butuh waktu enam hingga delapan pekan untuk membersihkan seluruh permukaan kaca menara. Sistem pendingin gedung mampu mendinginkan 20 kolam renang ukuran olimpiade selama setahun.

Bahkan, gedung yang dilengkapi dengan 57 lift itu juga menyediakan fasilitas bagi para wisatawan untuk melihat pemandangan Kota Dubai hingga sejauh 80 kilometer, dari lantai 124.

Untuk mencapai ketinggian itu, hanya butuh waktu sekitar dua menit menggunakan lift tercepat di dunia yang melaju 40 kilometer per jam.

Burj Dubai juga dilengkapi pusat perbelanjaan, bisnis, hiburan, dan fasilitas modern lainnya di sejumlah bangunan yang mengelilingi menara tersebut. Dan hebatnya, meski Dubai sedang dilanda krisis, sekitar 1.100 ruang kamar hunian di lantai atas atau sepertiganya, telah 100 persen terjual. Termasuk apartemen di dekpat atap menara yang berada di lantai 164.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar